Kiai Misbah Dorong MDS Rijalul Ansor Pamekasan Terus Berjuang Tegakkan Aswaja

  • Whatsapp

KABAR PAMEKASAN | Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Pamekasan resmi dikukuhkan, Rabu malam (28/4/2021), di Aula Lantai II PCNU Pamekasan, Jalan R Abd Aziz Nomor 95, Jungcangcang, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan.

Pengukuhan tersebut terbilang sangat sakral. Sebab, bersamaan dengan peringatan Harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke-87.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ketua Pembina Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pamekasan Kiai Misbahul Munir, mendorong kepada seluruh pengurus MDS Rijalul Ansor untuk terus berjuang menegakkan akidah Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja).

Menurutnya, GP Ansor yang merupakan Banom Nahdatul Ulama (NU), memang dikhususkan untuk menjaring para kaum muda guna mengikuti ajaran Aswaja.

“GP Ansor ini merupakan suatu organisasi kepemudaan yang lahir dari rahim NU. Maka, Ansor dan NU satu-kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” terang Kiai Misbah.

Lebih lanjut Kiai Misbab menyampaikan GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang juga ikut andil dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ansor dan Banser merupakan ormas di bawah NU yang tetap setia dan teguh dalam memperjuangkan akidah Aswaja,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin mengatakan, pagelaran acara kali ini sebagai serangkaian acara yang telah dilakukan oleh PC GP Ansor Pamekasan dalam merayakan HUT GP Ansor yang ke-87.

“Sebelumnya, kami sudah melakukan beberapa serangkaian acara bagi-bagi takjil, santunan anak yatim, dan khataman Alquran,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan tersebut berharap GP Ansor ke depannya semakin istikamah dalam membentengi para ulama dan Aswaja.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh kader Ansor di Pamekasan untuk terus berjuang. Agar menjadi pemuda penentu nasib. Bukan peminta nasib,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *