Revitalisasi 6 Pasar Terhambat DID

  • Whatsapp

KABAR PAMEKASAN | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan menganggarkan dana revitalisasi pasar sebesar Rp1,5 miliar yang bersumber dari dana insentif daerah (DID) tahun 2021 dengan menyasar 6 pasar.

Menurut Kepala Disperindag Pamekasan Ahmad Sjaifuddin melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Imam Hidajad, untuk progres revitalisasi pasar yang sudah sampai pada survei lokasi, dipastikan mendapatkan kucuran dana sesuai kondisi terkini. Karena anggarannya sudah dialokasikan sebesar Rp1,5 miliar.

Bacaan Lainnya

“Sementara progresnya, kami sudah survei, kami sudah ngajak konsultan melakukan pengukuran untuk bangunan ,” paparnya (26/5/2021).

Lebih lanjut, 6 pasar  yang mendapatkan kucuran DID yaitu Pasar Duko, Pasar Pakong, Pasar Waru, Pasar Palengaan, Pasar 17, dan Pasar Blumbungan. Dari 6 pasar tersebut, yang perlu penanganan segera yaitu Pasar 17 dan Pasar Palengaan, karena terdampak kebakaran.

“Kondisi bangunan yang ada di 6 pasar itu sudah memang perlu diperbaiki, sudah tidak layak,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan pembangunannya masih belum dilaksanakan oleh pihaknya, sebab masih menunggu turunnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Pihaknya akan cepat merealisasikan revitalisasi pasar pada 6 lokasi itu jika DAD sudah ada.

“Untuk anggaran masing-masing pasar bervariasi sesuai kebutuhan. Rata-rata di bawah Rp200 juta, namun yang besar diprediksi Pasar Waru,” urainya.

Harapannya, untuk pengesahan DPA bisa segera tuntas, supaya untuk pembangunannya bisa disegerakan, mengingat pasar tradisional menjadi tempat favorit warga untuk berbelanja.

“Kami optimis untuk revitalisasi pasar itu bisa tuntas di tahun 2021, mudah-mudahan DPA segera disahkan,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *