Bermasalah, 279 Guru Belum Terima Insentif

  • Whatsapp

KABAR PAMEKASAN | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan menyalurkan insentif tahunan sebesar Rp600 ribu kepada 6.658 guru. Sementara itu, masih ada 279 guru  yang belum menerima insentif sebab dokumen belum lengkap.

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Karir Disdikbud Pamekasan Fadlillah,  penerima insentif tahun 2021 sejumlah 6.658 guru, berbeda dengan tahun 2020 yang mencapai 8.109 guru, karena pada tahun 2021 sudah ada insentif bulanan. Selain juga ada beberapa guru yang tidak masuk kualifikasi penerima sesuai peraturan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah melakukan pencairan penerima, cuma ada beberapa kendala,” paparnya, Senin (27/5/2021).

Lebih detailnya, 27 rekening guru berstatus close (rekeningnya sudah terblokir), 74 rekening guru salah menginput nomor rekening, sehingga perlu adanya verifikasi ulang, 178 penerima yang tidak menyetorkan rekening, tetapi statusnya sebagai penerima, karenanya untuk pencairannya tidak bisa serentak tersalurkan kepada para penerima.

“Kami sudah melakukan proses, dan sudah banyak yang menyetor rekening,” ulasnya.

Dijelaskannya, untuk nominal insentif sebesar Rp600 ribu, dengan jumlah total anggaran yang dikucurkan Rp3,9 miliar, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

“Semoga menjadi cambuk bagi mereka dalam melaksanakan tugas di lembaga masing-masing untuk meningkatkan kinerja,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *