Mas Tamam Ajak PGRI Sosialisasikan Program Beasiswa Pemkab

  • Whatsapp

KABAR PAMEKASAN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Halalbihalal dengan seluruh pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pamekasan, Kamis (27/5/2021).

Dalam acara yang digelar di Pendopo Agung Ronggo Sukowati, Pamekasan tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengawali sambutannya dengan mengucapkan permohonan maaf.

Bacaan Lainnya

“Semoga kita semua dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan tahun depan dalam keadaan sehat wal afiat,” terang Baddrut Tamam.

Pengurus PGRI Pamekasan juga diajak untuk menyosialisasikan kepada seluruh siswa bahwa saat ini Pemkab Pamekasan mempunyai program beasiswa terhadap siswa kurang mampu yang mempunyai keinginan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Bahkan, tahun ini sudah menyediakan beasiswa kedokteran untuk 20 calon dokter asal Pamekasan.

“Ikhtiar ini kami lakukan untuk mencetak dokter hebat di Pamekasan. Istilahnya, burung emprit biar juga jadi burung garuda,” terang Baddrut Tamam yang disambut gemuruh tepuk tangan dari para pengurus PGRI Pamekasan.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) mempunyai rencana untuk membangun rumah sakit di Pamekasan. Sehingga, program beasiswa kedokteran tidak hanya mencetak dokter baru, namun sudah disiapkan tempat untuk mereka menerapkan ilmu yang didapat dari kampus itu.

“Makanya saya minta kepada seluruh pengurus PGRI ini untuk sama-sama menyosialisasikan program tersebut ke seluruh sekolah di Pamekasan,” tegas pria dengan sapaan Mas Tamam ini.

Bahkan, saat bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sempat ditanya tentang keinginannya. Dengan, tegas dia  meminta dibangunkan universitas negeri di Madura yang di dalamnya ada jurusan kedokteran dan khusus pendidikan S 2.

“Karena, jika nanti SDA di Pamekasan ini maju. Ada harapan besar 10 atau 20 tahun lagi bisa berdaya saing dengan kabupaten/ kota maju lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Pamekasan Jamil sangat mendukung dengan adanya program beasiswa yang telah digagas oleh Pemkab Pamekasan.

“Kami juga kan berperan aktif untuk ikut serta mensukseskan program beasiswa yang telah digagas oleh Pak Bupati tersebut,” ujar Jamil.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: W. A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *