Duta Genre Sosialisasikan Perencanaan Berkeluarga di Kalangan Milenial

  • Whatsapp
DP3AP2KB Pamekasan saat memberikan hadiah kepada para pemenang Duta Genre Pamekasan 2021. (Foto: Khoyrul Umam Syarif)

KABAR PAMEKASAN | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pamekasan, menetapkan empat kategori pemenang duta Generasi Berencana (Genre)  Kabupaten Pamekasan 2021. Para duta terpilih itu diharapkan mampu memberikan pemahaman positif terkait pentingnya perencanaan dalam berkeluarga.

Penentuan duta Genre itu digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (30/1/2021), diikuti 20 finalis yang sudah dikarantina selama 3 hari. Hadir dalam gelaran grand final duta Genre tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kepala DP3AP2KB Pamekasan Yudistinah, dan sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

Kepala DP3AP2KB Pamekasan, Yudistinah mengatakan, duta Genre memegang peranan penting dalam mensosialisasikan perencanaan dalam kehidupan berkeluarga, khususnya pendewasaan usia perkawinan kepada para kawula muda.

“Tujuan pemilihan duta Genre sebagai upaya meningkatkan sosialisasi dan promosi program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana di kalangan remaja, dan juga untuk mengembangkan citra positif berbagai program melalui figur duta Genre,” paparnya.

Ia mengungkapkan bahwa untuk pemilihan duta Genre, babak penyisihan dilaksanakan pada 22 Mei 2021, diikuti 42 peserta dari tingkatan SMA sederajat dan perguruan tinggi se-Pamekasan.

Kemudian, dipilih 10 pasang finalis untuk mengikuti karantina, sebelum kemudian ditentukan 4 kategori pemenang. Sedangkan untuk juri pada penentuan pemenang duta Genre, yaitu: Ketua TP PKK Pamekasan Naila Baddrut Tamam, Kepala DP3AP2KB Pamekasan Yudistinah, Dosen IAIN Madura Ummi Supraptiningsih, Ketua Insan Genre Jawa Timur, dan Insan Genre Pamekasan. (rul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *