Pemkab Pamekasan Putuskan Tambah Paket Program RTLH

  • Whatsapp
DPKP Pamekasan tingkatkan penerima RTLH. (Foto: Khoyrul Umam Syarif)

KABAR PAMEKASAN | Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Pamekasan mencatat ada peningkatan penerima program). Awalnya direncanakan  membangun 500  menjadi 722 RTLH. Sehingga untuk alokasi anggaran menjadi Rp12,6 miliar.

Menurut Kepala DPKP Pamekasan Muharram melalui kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Tata Bangunan Didik Ruswandi, peningkatan jumlah penerima program RTLH di Pamekasan atas pertimbangan asas manfaat dari penerima, sehingga pemkab memutuskan untuk menambah paket program.

Bacaan Lainnya

“Kalau jumlah penerimanya sebanyak 722 orang sumber dana APBD, karena program ini menurut pemerintah berkaitan langsung kepada masyarakat, jadi Pak Bupati Baddrut Tamam sangat konsen dengan program yang langsung menyentuh masyarakat ini,” paparnya, Selasa (1/6/2021).

Adapun progres pelaksanaan program RTLH tersebut sudah sampai tahap sosialisasi mengumpulkan penerima di balai desa. Pemkab sendiri memberikan dana awal sebanyak Rp17.500.000 untuk 1 RTLH. Namun, penerima bisa mengajukan penambahan dana jika dibutuhkan.

“Jadi yang dilakukan mulai awal tahun kemarin sudah memverifikasi, mengecek semua usulan, sudah benar atau tidak, startnya mulai dari rekrutmen fasilitator, verifikasi mulai bulan Maret. Kemudian masih ada refocusing anggaran, jadi memastikan dulu, anggaran ini ada apa tidak. Memang kami sempat terhenti, menunggu refocusing anggaran,” urainya.

Ia menambahkan untuk pengerjaannya ditargetkan pada bulan Agustus mendatang, karena prosesnya masih dalam tahap sosialisasi kepada para penerima. Selain itu, ada juga  pembukaan rekening kepada penerima, sehingga perlu waktu untuk menuntaskan tahapannya sebelum dieksekusi pengerjaannya.

“Jadi masih sekitar bulan Agustus, semoga kegiatan ini sukses, tidak ada masalah, dan penerima juga sudah menyiapkan segala sesuatunya,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *