Duta Genre 2021 Siap Massifkan Sosialisasi Program Genre

  • Whatsapp
Iga Mawarni jadi Duta Genre Pamekasan 2021. (Foto: Ist)

KABAR PAMEKASAN | Keberhasilan Iga Mawarni menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Pamekasan 2021 patut diacungi jempol. Ia berhasil menyabet Juara 1 Duta Genre Putri se-Pamekasan.

Sosok kelahiran 27 April 2004 tersebut menyampaikan, kiatnya untuk berprestasi yaitu  pantang mundur dalam mencapai target yang sudah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

“Ketika kamu belum mencobanya, kamu tidak akan tau hasilnya, saya terus belajar dengan membaca berbagai literatur yang berhubungan dengan materi Genre,” paparnya, Kamis (10/6/2021).

Ia mengaku tidak terlalu memikirkan hasil akhir yang akan dicapai, melainkan setiap tahapannya dilakukannya secara serius. Karena menurutnya, yang terpenting yaitu menikmati setiap prosesnya dengan enjoy dan diniatkan untuk ibadah.

“Ketika saya diberikan amanah ataupun kepercayaan untuk mengikuti sesuatu, dengan semangat mudah saya terus belajar dengan membaca,” ujarnya.

Sebagai Duta Genre, remaja yang beralamatkan Dusun Tomang Mateh, Desa Blumbungan tersebut bertugas menyalurkan informasi dan mengedukasi kaum muda mengenai program Genre di Pamekasan.

“Menciptakan kegiatan-kegiatan yang menarik para remaja, namun tidak menyimpang terhadap program Genre itu sendiri.” ulasnya.

Diakuinya, diraihnya prestasi kali ini merupakan motivasi dari orang tua, guru, dan teman-temannya.

“Karena tanpa support dari mereka semua, saya bukan siapa-siapa,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *