Pembangunan Kembali Pasar Kolpajung Peroleh Rp200 Miliar dari APBN

  • Whatsapp
Mendapatkan kucuran dana Rp100 miliar dari APBN untuk pembangunan kembali. (Foto: Khoyrul Umam Syarif)

KABAR PAMEKASAN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mendapat kucuran dana sebesar Rp100 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk pembangunan kembali Pasar Kolpajung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Achmad Sjaifuddin menyampaikan bahwa pembangunan tersebut diinginkannya sejak lama, sebab menurutnya, Pasar Kolpajung masih menjadi pilihan menarik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan tersebut menuturkan, pembangunan pasar ditargetkan pada akhir tahun mendatang, karena sudah terjadi kontrak.

“Kalau lelangnya masih belum, kalau target kontraknya teman-teman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bulan November hingga Desember, kalau dananya lebih dari seratus miliar,” paparnya, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, untuk progres dari pelaksanaan realisasi pekerjaan tersebut masih tahapan review terhadap berbagai konstruksi bangunan yang harus sesuai dengan ketentuan yang ada, mengusung konsep green building.

“DED-nya sudah selesai, ini sedang di-review, sekaligus juga desain pasarnya, insya Allah nanti akan ada review secara daring,” ulasnya.

Ditambahkannya, review tersebut juga  akan me-review kebutuhan anggaran yang ada. Sedangkan saat ini, masih tersedia kebutuhan anggaran yang disusun pada tahun 2020 lalu, sehingga perlu ada pembaharuan.

“Jadi total segitu itu (Rp100 miliar) sifatnya sementara, kemungkinan masih bertambah, anggaran berasal dari APBN,” ujarnya.

Ia juga berharap, ketersediaan anggaran yang berasal dari pemerintah pusat tersebut berjalan sesuai rencana, sebab menurutnya, kondisi saat ini penuh ketidakpastian.

“Intinya teman-teman pusat itu sudah menyetujui proposal yang diajukan,” tukasnya, (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *