Ketua DPRD Minta Pemkab Tingkatkan Koordinasi

  • Whatsapp
Suasana saat rapat paripurna DPRD Pamekasan tentang jawaban bupati mengenai raperda pertanggungjawaban APBD tahun 2020. (Foto: Ali Wafa)

KABAR PAMEKASAN | Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan tentang jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi mengenai rancangan peraturan daerah (raperda), dan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2020 berlangsung lancar.

Rapat paripurna lanjutan dari rapat paripurna sebelumnya itu dihadiri 30 anggota DPRD Pamekasan yang mengikuti secara tatap muka dan virtual. Dalam rapat tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan jawaban dari seluruh pemandangan umum fraksi-fraksi di ruang sidang paripurna DPRD Pamekasan, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman menuturkan semua pandangan yang disampaikan seluruh fraksi di DPRD Pamekasan merupakan hasil pengamatan, pengawasan, dan aspirasi masyarakat Pamekasan. Karena itu, pihaknya meminta pemkab tidak alergi dengan pandangan yang disampaikan fraksi.

“Karena temuan yang disampaikan itu pasti sesuai dengan fakta yang ditemukan oleh masing-masing anggota dewan,” ucap Fathor.

Dia meminta agar pemandangan umum dari fraksi dijadikan pijakan untuk memaksimalkan kinerja pemerintah. Agar dapat menjadi bahan evaluasi atas kinerja sebelumnya dan dapat direalisasikan pada kinerja di tahun berikutnya. Menurutnya, jawaban bupati mengenai pemandangan umum fraksi cukup jelas meyakinkan.

Namun, pihaknya tetap meminta agar pemkab terus melakukan evaluasi dan peningkatan pelayanan publik. Bahkan, secara tegas mantan Kepala Desa (kades) Poto’an Daya itu meminta agar pemkab lebih meningkatkan lagi koordinasi dengan legislatif. Hal itu menurutnya agar dapat merumuskan secara bersama-sama dalam membangun Pamekasan.

“Kendalanya apa, ayo kita bicarakan bersama. Kalau ada kendala di lapangan kita bicarakan bersama, kita duduk bersama,” pungkas Fathor.

Bupati menilai semua pandangan anggota DPRD Pamekasan sebagai dukungan yang positif. Dia mengatakan, poin pencapaian hasil survei dan evaluasi cukup tinggi di semua bidang, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Hanya tinggal menyamakan sudut pandang, antara sistem layanan yang profesional dan excellent itu dengan cara pandang meningkatkan kualitas,” ucapnya. (ali/maf/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *