7 PMI yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Pemkab menerima kedatangan 1025 PMI, dari 7 yang terkonfirmasi Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. (Foto: Khoyrul Umam Syarif)

KABAR PAMEKASAN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mencatatkan, 7  Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang sejak 30 April 2021 dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Pamekasan Supriyanto, total kedatangan secara keseluruhan mulai tanggal 30 April sampai 16 Juni 2021 mencapai 1025 orang, meski demikian penjemputannya sudah menerapkan protokol Covid-19 yang ketat.

Bacaan Lainnya

“Data terbaru kedatangan PMI ke Pamekasan sejumlah 1025 orang,  saat ini masih ada 7 orang yang diisolasi di Islamic Center,” paparnya, Rabu (16/6/2021).

Pihaknya menegaskan, 7 PMI sudah dinyatakan sembuh dilakukan tracing, treatmentdan testing (3T).

“Kami jemput ke Surabaya, kami isolasi dulu di Islamic Center, pada saat disolasi kami lakukan rapid test dan lain-lainnya,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan tersebut.

Diakuinya, pihaknya terus melakukan pencegahan-pencegahan untuk menekan trend kenaikan kasus Covid-19 di Pamekasan, keterlibatan semua pihak dibutuhkan untuk bisa mematuhi agar protokol kesehatan (protkes) Covid-19 dipatuhi.

“Penangannya dengan cara 3T, dan juga ditambah dengan penyekatan-penyekatan,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan Arif memebeberkan,   jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di Pamekasan mencapai 1184 orang per tanggal 15 Juni (2021), dengan rincian 11 orang disolasi, 1081 orang dinyatakan sembuh, dan 92 orang dinyatakan meninggal.

Ditegaskannya, peta sebaran Covid-19 di Pamekasan dari 13 kecamatan yaitu 8 kecamatan sudah masuk pada zona hijau, sisanya masuk pada zona kuning.

“Covid baru ada 4, yakni satu orang dari Kecamatan Tlanakan,  dua dari Kecamatan Pamekasan,  dan satu dari Kecamatan Pasean,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *