Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Waru Tambah Nakes

  • Whatsapp
Pasien terinfeksi Covid-19 di RSUD Waru naik signifikan hingga ruang isolasi penuh. (Foto: Ali Wafa)

KABAR PAMEKASAN | Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pamekasan naik signifikan. Hal itu terlihat dari penuhnya ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru. Direktur RSUD Waru Hendarto mengungkapkan, 10 ruang isolasi yang disediakan telah terisi semua. .

Pihaknya saat ini tengah merawat 10 orang pasien terinfeksi Covid-19. Semua pasien tersebut terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. Selama dua hingga tiga bulan terakhir, pihaknya belum pernah merawat pasien terinfeksi Covid-19 hingga penuh.

Bacaan Lainnya

“Lonjakannya banyak dibanding dua tiga bulan yang lalu. Biasanya, kami merawat satu dua orang,” ucap Hendarto.

Bahkan, Hendarto mengungkapkan, pihaknya sampai kewalahan sebab bertambahnya pasien terinfeksi Covid-19, sementara tenaga kesehatan (nakes) yang disiagakan di ruang isolasi hanya sembilan orang. Namun, karena banyaknya pasien, pihaknya menambah nakes di ruang isolasi sebanyak empat orang menjadi 13 orang nakes.

Empat orang nakes itu diambil dari beberapa faksi pelayanan lain; seperti instalasi bedah sentral,  rawat gabung, dan instalasi gawat darurat. Hingga saat ini, dia menuturkan, sarana dan prasarana di semua ruang isolasi dan persediaan obat-obatan masih cukup  hingga beberapa waktu ke depan.

“Kepala ruangannya kemarin minta tambahan,” ucap Hendarto.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Syafiuddin meminta agar masyarakat berhati-hati dengan penyebaran wabah Covid-19. Sebab, beberapa daerah telah mengalami lonjakan signifikan. Bahkan Pamekasan sedang mengalami lonjakan.

Dia meminta agar RSUD Waru terus melakukan pembaharuan data sarana dan prasarana serta obat-obatan yang diperlukan. Selain itu, menurutnya, perlu juga memberikan pelayanan yang optimal untuk warga pantai utara (pantura). Karena RSUD Waru telah memiliki anggaran dari pemerintah.

“Pokoknya kita jangan sampai lengah. Kondisinya sekarang seperti ini,” imbaunya. (ali/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *