Berkat WUB, Khotimah Kini Jalani Usaha Bordir

  • Whatsapp
Khotimah Owner Khotim Bordir yang terus berinovasi untuk memuaskan konsumennya. (Foto: Ist)

KABAR PAMEKASAN | Program Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terbukti membawa dampak kepada beberapa kalangan. Seperti halnya yang dialami oleh Khotimah, salah satu peserta WUB yang saat ini menggeluti usaha bordir.

Perempuan asal Palenggaan Laok tersebut mengakui bahwa ia mengikuti pelatihan membordir pada September 2020 lalu. Setelah itu, ia langsung tancap gas membeli berbagai peralatan yang dibutuhkan, termasuk mesin bordir, dan berbagai alat pendukung lainnya, dengan modal awal berkisar Rp5 juta.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saat ini sudah bisa menghasilkan produk bordir sesuai dengan keinginan konsumen,” paparnya, Senin (5/7/2021).

Ia bercerita, tujuan awalnya mengikuti program WUB yaitu untuk mendapatkan penghasilan tetap guna menopang berbagai kebutuhan rumah tangganya.

“Yang banyak pesanan itu kalau sudah masuk bulan Ramadhan, jika dihitung setiap bulannya berkisar Rp1 juta,” ulasnya.

Ditegaskannya, dalam menjalankan sebuah usaha, harus telaten dan penuh kesabaran, sebab menurutnya, kadang para konsumen banyak permintaan.

“Perlu dilaksanakan dengan sabar, agar sesuai dengan keinginan,” ulasnya.

Adapun produk bordir yang selama ini banyak diminati oleh para konsumen adalah bordir mukena. “Semoga usaha ini semakin lancar, dan terus mendapatkan kepercayaan masyarakat,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *