Beasiswa Santri Masih Tahap Rekrutmen

  • Whatsapp
Program Beasiswa Santri dari Pemkab Pamekasan sudah sampai pada proses rekrutmen. (Foto: Khoyrul Umam Syarif)

KABAR PAMEKASAN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kembali akan memberikan beasiswa kepada 2 ribu santri tahun pada 2021. Sebelumnya. 61 pesantren mitra yang menampung sebanyak 1.652 santri dipilih oleh pemkab untuk mendapatkan program beasiswa tersebut.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman, target pemberian beasiswa santri tahun 2021 sebanyak 2000 santri. Sehingga jika tidak memenuhi target dari 61 pesantren mitra, maka akan menambah pesantren mitra.

Bacaan Lainnya

“Setelah data masuk dari 61 pesantren mitra yang sudah ada, baru kekurangannya nanti akan didistribusikan kepada beberapa ponpes mitra yang mengajukan,” paparnya, Senin (12/7/2021).

Dijelaskannya, ponpes yang ingin mengajukan sebagai mitra dari program beasiswa santri sekitar 20 ponpes. Sedangkan untuk kualifikasi dari ponpes mitra di antaranya, ada santri yang menetap, memiliki lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) ataupun sederajat, baru nanti akan dilakukan verifikasi dan validasi kelayakan dari pemkab untuk dijadikan pesantren mitra.

“Alhamdulillah, program beasiswa santri mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat. Terbukti dari banyaknya lembaga yang mengajukan dari pesantren mitra,” ulasnya.

Ia juga menambahkan, untuk pendamping program tersebut akan menyesuaikan terhadap kebutuhan dari pesantren mitra yang ada, dan untuk progress dari pelaksanaan beasiswa santri tahun 2021 sudah sampai pada proses rekrutmen yang dilakukan oleh pesantren mitra.

“Sekarang masih dalam proses rekrutmen dan melengkapi persyaratan-persyaratan dari calon penerima beasiswa santri,” pungkasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *