Sejak PPKM Berlaku, Pelayanan Perpusda Pamekasan Ditutup

  • Whatsapp
Kondisi Perpustakaan Daerah (Perpusda) Pamekasan saat layanan ditutup sementara. (Foto: Zubaidi)

KABAR PAMEKASAN | Sejak Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,. Perpustakaan Daerah (Perpusda) Pamekasan menutup semua layanan untuk sementara.

Koordinator Pustakawan Dinas Perpustakaan Pamekasan Kusairi mengatakan, penutupan sementara tersebut sesuai dengan edaran bupati untuk melakukan penutupan sementara semua layanan dalam rangka menghindari kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Termasuk wifi kamu putus dulu supaya tidak ada kerumunan di sana,” terangnya, Rabu (21/7/2021).

Namun pihaknya menambahkan, meski semua layanan dihentikan sementara, Perpusda Pamekasan masih menyediakan buku digital berbasis aplikasi. Nama aplikasinya  e-maos yang memang disediakan seluruh pembaca di masa PPKM Darurat.

“Cuma koleksi buku yang ada di aplikasi digital masih belum lengkap. Tidak selengkap di Perpustakaan Pamekasan, karena anggaran kita memang masih terbatas,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, meski semua layanan ditutup total, setiap hari masih ada petugas yang piket secara bergantian. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan untuk warga yang memerlukan buku di waktu yang mendesak. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap melek literasi.

“Sekarang kan semua serba mudah. Jadi di masa seperti ini alangkah baiknya kita habiskan dengan membaca,” pungkasnya. (bai/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *